Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat daun beluntas untuk kista

Manfaat daun beluntas untuk kista ovarium

Postingan berikut ini kita akan kupas Manfaat daun beluntas untuk kista. Salah satu penyakit yang banyak di derita oleh kaum perempuan adalah penyakit kista ovarium. Kista ovarium merupakan kantong yang berisi cairan yang tumbuh pada ovarium, biasanya kista ovarium yang kecil akan hilang dengan sendiri nya tanpa melakukan pengobatan, tapi buat kista ovarium yang menimbulkan gejala dan tumbuh semakin membesar tentu perlu pengobatan dan penanganan lanjutan, agar tidak merembet kemana-mana. Disini kita bisa menggunakan daun beluntas dan beberapa herbal lain nya sebagai alternatif tradisional nya.

Daun beluntas merupakan tanaman semak liar, tanpa pembudidayaan yang khusus pun, tanaman daun beluntas bisa hidup dengan sangat baik. Didaerah perkampungan atau pinggiran, tanaman daun beluntas juga sering di jadikan tanaman pagar untuk pekarangan rumah. Tanaman beluntas memiliki aroma daun yang khas, berbau segar. Penggunaan tanaman ini untuk kesehatan semakin hari semakin banyak di abaikan, masyarakat kebanyakan lebih memilih untuk melakukan pengobatan yang secara medis, meski terkadang ujung-ujung nya juga pada lari mencari alternatif tradisional. ya kan ?. Manfaat daun beluntas untuk kista di dapat karena tanaman ini mengandung berbagai kebaikan, seperti fosfor, kalsium, magnesium, minyak atsiri, tanin, Vitamin A, Vitamin C, anti oksidan, anti mikroba, dan beberapa senyawa penting lainnya.

Sangat banyak kegunaan daun ini sebenarnya, di samping manfaat daun beluntas untuk kista, diantara beberapa penyakit dan keluhan lain bisa di sembuh kan seperti pegal linu akibat kelelahan, rematik, perut kembung, sakit pinggang, keputihan yang sangat mengganggu, mengatasi penyakit BB atau bau badan, mengatasi bau mulut, mengatasi nyeri haid, menutrisi kesehatan mata, menurunkan demam, mencegah pengeroposan tulang, melancarkan pencernaan, mengobati batuk, mengobati penyakit kulit. Cara penggunaan herbal ini sama, yaitu di rebus segenggam pucuk bersama air dan minum 2 kali sehari. Jika daun ini di rebus bersama dengan daun inai pohon, maka sangat ampuh sebagai pembersih rahim bagi perempuan yang habis melahirkan, dan ini resep keluarga saya bagi yang habis lahiran,  cobain deh !!  

Cara penggunaan dan pengolahan untuk mengambil manfaat daun beluntas untuk kista ovarium sendiri  adalah, Langkah pertama, ambil sekitar 7 tangkai pucuk daun beluntas, cuci bersih di bawah air yang mengalir, rebus dengan 4 gelas air hingga menyisakan setengah nya, di minum 2 kali sehari. Langkah kedua, rebus 5 lembar daun sirsak bersama 4 gelas air, hingga menyisakan 2 gelas dan di minum 2 kali sehari. Langkah ketiga, Rebus 3 lembar sirih merah bersama 5 gelas air dan sisa kan 3 gelas, di minum pagi dan malam hari. MINUM 3 JENIS RAMUAN DI ATAS SECARA BERGANTIAN SETIAP HARI. contoh : misal hari ini minum rebusan daun beluntas, besok minum rebusan daun sirsak, dan lusa minum rebusan air daun sirih merah.

Baca Juga : Manfaat tapai singkong untuk kesehatan

Atau bisa juga dengan cara berikut ini yang lebih efektif, yaitu langkah kedua dan langkah ketiga di atas, di minum secara bergantian setiap hari, dan DAUN BELUNTAS nya di gunakan SEBAGAI LALAPAN setiap hari, jadi saban hari lalapan daun beluntas tidak boleh ketinggalan. Manfaat daun beluntas untuk kista ovarium akan sangat maksimal jika di sandingkan penggunaan nya bersama dengan daun sirsak dan daun sirih merah, soal rasa memang sangat tidak nyaman di lidah, tapi demi kesembuhan tentu kita harus berupaya, sebagai manusia kita hanya bisa berusaha, Yang Maha Kuasa jua lah sebagai penentu hasil akhir nya. SO TETEP BERDOA. NB: Hindari makan kacang-kacangan dan jeroan untuk sementara waktu hingga sembuh