Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembengkakan kelenjar getah bening di leher kiri

pembengkakan kelenjar getah bening di leher kiri

PENGALAMAN PRIBADI PENULIS.  Kelenjar getah bening memiliki peranan yang sangat teramat penting dalam menjaga sistim kekebalan tubuh manusia. Jika kelenjar getah bening mengalami pembengkakan secara mendadak itu menandakan ada nya infeksi bahaya di dalam tubuh atau pun adanya penyakit kronis yang sedang diderita oleh tubuh kita. Namun untuk memastikan sumber mengapa terjadi pembengkakan kelenjar getah bening pada tubuh kita, sebaik nya berkonsultasi lah kedokter terlebih dahulu untuk memastikan penyebab yang pasti. Setiap orang akan mengalami gejala yang sama tapi pasti dengan penyebab yang berbeda, begitu pula dengan pembengkakan kelenjar getah bening di leher kiri yang pernah saya alami beberapa waktu yang lalu.

Pembengkakan kelenjar getah bening di leher kiri sering terjadi karena infeksi virus, jamur, bahkan bakteri, dan ini bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini katanya berbahaya jika tidak mendapat kan penanganan sesegera mungkin, apa lagi jika sampai meradang semakin membesar yang berisi cairan nanah. Jika di biarkan bisa menjalar ke kelenjar getah bening lain yang terdapat di bagian lain tubuh kita, begitu katanya. Saya bolak balik konsultasi ke dokter dan meminum obat-obatan medis yang di berikan oleh dokter, tapi penyakit saya semakin membesar hanya dalam 1 minggu, dan ini tentunya menghambat aktifitas saya hingga bisa dibilang saya "lumpuh" untuk mengurus diri saya sendiri. 

Rasa sakit, nyeri, pedih, berdenyut, dan segala rasa menyakitkan membuat saya benar-benar pasrah. Saya berfikir mungkin saya sedang menghadapi kedatangan maut, saking kewalahan nya saya menahan rasa sakit. Bukan hanya bagian terinfeksi saja yang sakit, tapi menjalar ke sakit gigi, sakit kepala, sakit tenggorokan, Rahang terasa kaku, mulut tidak bisa di buka, bicara saya pun CADEL, tidak bisa berbicara dengan jelas. Lidah seperti beku di mulut. Pembengkakan yang awal nya terjadi di rahang bawah sebelah kiri, akhir nya menjalar hingga di depan leher, seperti gondokan (besar nya sebesar kepalan tangan dewasa), warna nya merah menyala, bener-bener pasrah. Radang Pembengkakan kelenjar getah bening di leher kiri saya makin parah.

Obat medis yang saya konsumsi tidak memberikan dampak baik sedikit pun (mungkin ga cocok). Terakhir kali saya pergi ke Rumah Sakit swasta dan langsung di arah kan ke dokter ahli bedah. Dokter meminta saya untuk opname di rumah sakit dan melakukan cek darah serta cek lain-lain nya, untuk sesegera mungkin dilakukan OPERASI, begitu kata dokter nya. Mental saya mendadak terjun bebas DOWN, karena teman saya juga mengidap hal yang sama, tapi kuasa Allah bicara lain, penyakit ini merenggut nyawa nya. Saya dan keluarga putuskan untuk menempuh pengobatan tradisional, karena memang tak mau masuk ruangan operasi. Peradangan pembengkakan kelenjar getah bening di leher kiri saya benar-benar membuat repot semua orang.

Alhamdulillah ada jalan lain, saya di sarankan oleh seorang ustad yang juga berprofesi sebagai terapis,  meminum ramuan tradisional untuk mengobati peradangan  pembengkakan kelenjar getah bening di leher kiri yang menjalar ke depan leher. Berikut ramuan obat nya :

  • Buah TERONG BELANDA 2 buah + buah KUNDUR seukuran 1/2 telapak tangan, di jus di campur susu, ini takaran untuk sekali minum. dan di minum 2 kali sehari pada pagi dan malam hari menjelang tidur. 
  • KURMA 7 butir, di makan langsung atau boleh di jadikan jus (saya memilih buat jus, karena saya tidak mampu menelan dan mengunyah makanan, jika di jus saya hanya tinggal berjuang untuk menelan air jus nya saja ) saya minum jus kurma di siang hari
  • Air rebusan TERATAI SALJU (teratai salju nya bisa beli di tempat-tempat SINSE atau mungkin bisa cari di toko-toko online). Jadi selama saya sakit tidak meminum air putih biasa, tapi meminum air rebusan teratai salju setiap kali saya haus. 
  • Air rebusan daun BINAHONG, tapi saya lebih memilih membuat jus daun nya, sebanyak 5 atau 7 lembar, tergantung besar kecilnya daun, jika lebar-lebar saya ambil 3 daun saja. Daun binahong pun saya beli online, karena persediaan di rumah saya menipis. saya minum ramuan ini 1 kali sehari saja di sore hari.

Tak beberapa lama, pembengkakan kelenjar getah bening di leher kiri yang meradang hingga keleher depan, berlubang mengeluarkan nanah yang sangat banyak. Alhamdulillah kondisi saya semakin hari semakin baik, meski memerlukan waktu 3 bulan lebih untuk saya bisa sembuh total seperti sekarang. Ramuan tradisional memang bekerja lambat, tapi yakin lah dengan semangat juang pasti sembuh. Jangan konsumsi secara berlebihan ya, Saya tidak tau jika resep ini aman jika di konsumsi barengan dengan obat medis atau tidak, jadi buat sobat yang mengalami hal serupa seperti saya dan konsumsi obat medis, sebaik nya konsultasi ke dokter dulu apakah boleh di padu dengan ramuan tradisional ini.  KALAU SAYA TIDAK MAKAN OBAT MEDIS, JADI TIDAK KUATIR DAMPAK BURUK TERJADI REAKSI LAIN DITUBUH SAYA. Terimakasih buat keluarga yang telah sabar menjaga dan mengurus saya. Terimakasih buat seorang sahabat yang telah bersusah payah mencari buah kundur dan buah terong belanda untuk kesembuhan saya, hingga jauh-jauh mesen dari batam. RBP